Sederhananya, kegunaan membuat website Anda mudah bagi pengunjung untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan ketika mereka membutuhkannya.
Common Kesalahpahaman tentang kegunaan di kalangan perusahaan web adalah bahwa kegunaan mahal. Ya, ada perusahaan multi-nasional yang menghabiskan ribuan dolar pada tes kegunaan dan penelitian, tapi untuk perusahaan sehari-hari kegunaan dapat dicapai tanpa pengetahuan ahli kegunaan atau tanpa peralatan mahal untuk pengujian.
Web desainer memiliki pekerjaan yang lebih mudah untuk melakukan, hanya dengan membaca artikel kegunaan mereka dapat mengumpulkan pengetahuan yang cukup baik tentang dasar-dasar kegunaan dan bagaimana menerapkan mereka di situs web.
1. Sertakan Tagline
Slogan adalah pernyataan atau moto yang mewakili sebuah perusahaan, atau dalam kasus situs web, filsafat, dan misi kami. Ini harus menjadi unsur yang paling jelas di halaman depan situs web dan itu harus jelas menjelaskan situs web dalam satu kalimat.
Statistik menunjukkan bahwa situs web memiliki hanya 8 detik untuk menangkap perhatian pengunjung bagi mereka untuk menelusuri situs lebih lanjut. Tanpa tagline jelas website akan memiliki waktu keras menjaga pengunjung cukup lama untuk menelusuri halaman batin.
2. Melaksanakan pencarian situs
Seperti taglines, pencarian situs adalah elemen yang sangat penting di sebuah situs web. Ketika pengguna mencari sesuatu mereka biasanya mencari lapangan teks di mana mereka dapat memasukkan istilah pencarian mereka.
Menurut Jacob Nielsen web kegunaan tips, membuat ini pencarian kotak 27 karakter lebar agar teks yang akan terlihat jelas dan mudah digunakan. Tempat kolom teks pencarian di bagian atas halaman web Anda, karena pengguna cenderung untuk mencari situs web menurut pola F, berarti dari kiri atas ke bawah benar.
Termasuk tombol pencarian dan jelas menentukan pencarian teks, tidak menggunakan teks seperti pergi atau kirim, karena ekspresi ini cenderung untuk menyesatkan pengunjung situs Anda.
3. Jangan gunakan luas grafis
Penggunaan kasar elemen desain dan grafis selalu buruk bagi sebuah situs web, mereka hanya menyesatkan pengunjung situs. Hanya desain untuk meningkatkan halaman web tidak hanya untuk menghias itu. Dari sudut pandang kegunaan, kurang selalu lebih.
4. Gunakan peta situs
Peta situs adalah fitur situs web yang relatif baru yang meningkatkan navigasi halaman web dan juga optimasi mesin pencari (SEO). Peta situs pada dasarnya adalah representasi struktural dari sebuah situs Web halaman dan arsitektur. Ini bisa menjadi sebuah dokumen dalam bentuk apapun, atau halaman web yang berisi daftar halaman di situs web, yang biasanya diselenggarakan dalam mode hirarkis.
Baru-baru ini, mesin pencari seperti Google, Yahoo dan MSN telah mulai menawarkan Sitemap protokol yang mirip dengan situs Web halaman peta situs, tapi data ini disusun dalam XML format. Ada Sitemap XML generator yang menciptakan dokumen-dokumen ini untuk URL tertentu.
5. Jangan mematahkan alur kerja
Oleh alur kerja kita berarti setiap operasi yang pengguna melakukan pada situs web. Misalnya mengisi formulir, mendaftar di situs web, browsing kategori, arsip, dll. Tidak melanggar ini Workflow, membiarkan pengguna membatalkan setiap operasi. Dengan tidak membiarkan pengguna membatalkan operasi, kita akan memaksa mereka untuk menyelesaikannya bahkan jika mereka tidak mau.
Tidak setiap operasi pada sebuah situs web jelas bagi pengguna, membimbing mereka melalui alur kerja tertentu dengan menggunakan tips deskriptif. (misalnya ketika mengisi formulir). JavaScript link biasanya istirahat alur kerja, sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan mereka di situs web Anda.
Kesalahan lain tidak berubah warna link yang dikunjungi, hasil ini dalam melanggar desain navigasi. Biarkan pengguna tahu di mana mereka berada dan di mana mereka berada pada sebuah situs web.
6. Buat halaman Web dengan mudah Scannable
Mudah untuk membaca halaman web memainkan peran penting dalam mempertahankan loyalitas pengunjung, menjaga mereka di situs Anda dan membaca konten Anda. Kegunaan tes menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna tidak membaca halaman web, mereka memindai mereka, mencari judul, berani, menekankan teks atau daftar.
Mata pelacakan studi yang dilakukan oleh Jakob Nielsen menunjukkan bahwa pengguna membaca konten yang menyerupai bentuk F, berarti bahwa pembacaan dimulai dari kiri atas halaman web, selanjutnya bergerak ke bawah sedikit mulai dari kiri lagi.
Nielsen juga menyatakan implikasi dari pola bacaan ini:
Pengguna tidak akan membaca halaman web konten kata demi kata, mereka akan mengekstrak penting paragraf, teks tebal, dll.
Dua paragraf pertama penting pada halaman web. Ini harus berisi informasi yang paling penting yang pengunjung Anda cari.
Sub judul dan daftar berdiri keluar dari paragraf biasa. Menggunakan unsur-unsur ini untuk memberitahu pengguna informasi penting.
Salah satu metode penting bahwa kita dapat belajar dari koran cetak tradisional adalah bahwa wartawan pikir judul yang menarik dan menarik paragraf pertama untuk membuat pembaca membaca seluruh artikel. Mereka mengatur konten dalam format piramida terbalik, hanya gambar terbalik piramida. Basis yang luas informasi yang paling penting di seluruh artikel dan ujung sempit mewakili informasi yang paling penting.
Kita dapat menggunakan format ini untuk mengatur konten web dengan meletakkan pi paling penting
Tidak ada komentar:
Posting Komentar